Senin, 08 Agustus 2016

Ada Apa Dengan Youtubers Indonesia?

Selamat pagi bloger dimanapun kalian berada


YOUTUBE? Siapa yang gak kenal youtube, jaman  sekarang youtube makin populer karena sudah dijadikan rumah mewah untuk menghasilkan banyak uang bagi mereka" yang terjun di dunia youtuber. Youtube juga termasuk media yang sangat terkenal, yang makin hari makin banyak digandrungi dan diminati, dan mungkin di tahun" kedepannya, banyak chanel" yang bakal bermunculan, entah itu chanel gamers, edukasi, vlog, dll.
Banyak youtubers di indonesia yang sudah terkenal, disini saya tidak menyebutkannya. Well, saking terkenalnya terkadang apa yang mereka lakukan ditiru atapun dicontoh oleh orang" yang  mengikutinya setiap waktu,yang setiap hari staytune dichanel youtuber tersebut. Banyak diantara mereka hanya ingin menjadi orang pertama yang nglike yang ngeshare dan yang paling dibanyak ialah komen paling atas atau pertamax, entahlah mungkin kebanyakan hal itu sangat membanggakan hahaha -_-" iyalah kalo pertama biasanya dibales sama youtubermya, kalo dibwah itu paling youtubernya kabur tidur :v *banyak yang sombong.

Ok kita kembali pada pokok bahasan, dimana ada beberapa youtubers Indonesia yang memposting sebuah video yang menurut saya tidak perlu diupload, atau seengggaknya dicut/dipotong pada bagian tertentu. Ingatlah media itu adalah sesuatu yang sangat beracun, 1 kena racun bisa nyebar kemana". Pada intinya sih menurut saya yotubers itu ngasih contoh yang baik pada subcribers"nya, bukan diajarin kelakuan yang gak bener, omongan yang gak bener bahkan apa yang dilakukan cendrung menjorok ke hal negatif. Atau bahakan sampai ada yang mengkrtik, hahaha aelah kalo kritikan mending langung face to face, jangan dibikin video biar gak ada heater bemunculan bagi youtubervyang sedang diritik, biar keliatan lakinya gitu loh.

Lucu gak sih, ada sebagian youtuber yang mengkrtik youtubers lainnya, dan dia jelas" mengatakan bahwa apa yang mereka lakukuan itu banyak buruknya, entah dari kata" kasar dan peryantaan bulshit lainnya, nah ngakaknya lagi yang mengkritik tersebut malah ngeluarain kata" kasar juga dan lebih parah lagi 0.0"


Bersaing itu perlu bagi youtubers, tapi jangan menjatuhkan satu sama lain, hargailah karya mereka, kalau ingin mengkritik jangan dibikinin video trus diupload, kan kasian sama yang dikritik malah nambah haters. Mending ngobrol langsung sama youtuber yang menurutmu itu salah, biar lebih greget dan biar lebih laki hahaha apaan dah


SEBENARNYA TULISAN DIATAS ITU SANGAT SANGAT TIDAK PENTING BAGI SAYA, SAYA LEBIH MEMILIH DIAM WALAUPUN SAYA SUDAH TERLANJUR NULIS :D


Seriusnya adalah walaupun saya bukan youtubers saya juga penikmat youtube, pernah nonton video" kalian, ya menurut saya itu sangat bermanfaat, entah buat hiburan, buat refrensi, buat nambah ilmu, atau malah bisa bikin yang sebelumnya saya tidak tahu menjadi tahu. Namun yang saya harapkan bagi yotubers" Indonesia janganlah mencontohkan adegan ataupun omongan yang tidak perlu ataupun yang mengandung kata" kotor ataupun kasar, kenapa? yaa misalnya aja deh kallian ngomong "anjing" "bangsat", kan yang nonton video kalian bukan hanya orang dewasa atau kaum muda yang sudah bisa memilih mana yang bener dan enggak, anak kecil juga kemungkinan nonton, dan apa yang terjadi bila mereka mempraktekannya di rumah, di sekolah, mungkin entar ada seorang siswa SD yang ngatain gurunya ANJING BNGSAT gara" tidak mau ngerjakan tugas, lalu sang guru jengkel dan memukulnya, lalu sang siswa melaporkannya ke polisi, dan sang guru di dakwa atas kasus kekerasan pada anak, dan sang guru di penjara. Ini salah siapa? sebenarnya saya tidak menyalahkan kalian, karna jauh dari hal itu saya yakin kalian sudah tahu maksud dan tujuan kalian membuat sebuah karya itu.


Ada beberapa dari kalian yang tidak setuju dengan tulisan saya ini, banyak diantara kalian berfikir "ngapain ngurusin hidup orang", "sok"an lo, belagu" dan semacamnya. Jadi apapun yang kalian fikirkan saya tegaskan saya punya hak untuk mengutarakan pendapat saya dalam bentuk tulisan ini, mengenai pro kontra saya hargai, karna pada dasarnya hanya orang" yang masih berfikiran bocah yang tidak setuju dengan tulisan saya ini hehehehe...

Saya hanya berpendapat alangkah baiknya jika youtubers indonesia membuat sebuah karya edukasi ataupun yang konten"nya berisikan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat bagi penonton. chanel Gamers tidak masalah asalkan didalamnya berisikan ajakan agar tidak bermain game tiap hari, belajar perlu, kuliah perlu, kerja perlu. Jadi manfaatnya double, nambah hiburan dan juga nambah ceramah :D dan yang perlu kalian tahu bahwa kalian tidak akan pernah besar tanpa subcribers kalian, jadi jangan sombong dengan apa yang kalian hasilkan, jangan besar kepala intinya. Dan yang pasti kalian jadi youtubers gimana caranya satu sama lain saling bahu membahu untuk mencerdasakan Indonesia ini, bukan membodohkan. Sekali"lah bikin vlog ataupun video tentang edukasi kek biar dikata chanel gamers kalau bikin video tentang cara mudah menghitung luas jajargenjang kan gak papa. Malahan yang nonton pasti banyak hahaha gakdeng, ya intinya jangan terlalu memberikan sesuatu yang menghibur" banget, selipin ilmu ataupun saran buat yang nonton. Saya yakin, jika kalian jadi diri kalian sendiri sangat kreatif dan pintar, kalian bisa menjadi lebih dari seorang presiden, asalkan kalian bisa mamnfaatkan youtube dengan sebaik"nya.


terimakasih tulisan kali ini cukup sampai disini, semoga bermanfaat! (:




SEBENARNYA SEMUA TULISAN DI ATAS JUGA SANGAT SANGAT BODOAMAT GAK PENTING BAGI SAYA

Sekian Terimaksih.

Salam bloger.

Tidak ada komentar:

Ustadz Yusuf Mansur Gegerkan Warga Universitas Trunojoyo Madura

Hari ini saya akan bercerita, dimana hari ini hari yang sangat membuat saya takjub. Jauh hari saya kuliah, saya membaca sebuah ...