Minggu, 06 Maret 2016

TENTANG PERASAAN




Assalamu'alaikum, udah lama nih gak ngeblog hehe, eh oya mau cerita, kabar buruk ternyata blog saya yg satunya http://Aluna.heck.in sudah gak bisa saya buka lagi a.k.a gak bisa dibikin postingan lagi, karena pusat MYWAPBLOG sudah diblokir oleh KOMINFO sejak desember 2015 kemaren.

Ok, lupakan. Malam ini saya bakal membuat postingan dengan judul "PERASAAN" yapp, semua orang sudah tau apa itu perasaan, sebenernya banyak sih matlumat yang berkenaan dengan perasaan, tapi saya mau mengambil satu contoh saja.

CINTA

ya,  topiknya adalah cinta.
Cinta sebenernya menurut saya adalah sebuah perasaan kagum yg berkelanjutan, atau bisa dikatakan suatu posisi km sedang berada diatas rasa kagum kepada seseorang. Km akan merasakan yg namanya bahagia, senang, dan gembira dll, Nah diposisi tersebut km bakal ngerasain km beneran berasa hidup kembali, yaa!!!! pastinya km bisa menikmati indahnya Mencintai seseorang yg km taksir hehehe...

Mencintai seseorang itu indah banget, apalagi si doi sudah tau kalau km cinta dia, wah tinggal selangkah lagi dong berarti hehe, namun terkadang mencintai seseorang itu tidaklah mulus, ada yang bertepuk sebelah tangan, dan ada pula yg tak dianggap atau digubris sedikitpun, well yg kedua itu sangat menyakitkan menurut saya. Jika kita berkaca pada pengalaman yg sudah km rasain gimana rasanya ditolak, dan km bilang itu wajar dan fine" saja, tapi gimana untuk yg pertama kali nembak pasangan?? hmmm mungkin rasanya berbeda, ada rasa takut, gugup, atau mungin ada yg bahakan sampek keringetan untuk ngungkapinnya, terlepas dari diterima atau ditolaknya hhaha...

Ada masa" sulit dimana km harus menerima kenyataan pahit, bahwa km sudah tidak bisa berkomunkasi lagi dengan dia, atau bertegur sapa, yaa ini akibat resikonya nembak apabila ditolak, yg dulunya PDKTAN sms, telfonan, bbman, WAan dll, kini semua lenyap, bahkan bertegur sapa saja tidak memungkinkan, ya karena sudah sama" saling canggung, terlebih buat yg sudah nyaman sahabatan. Saya mau ngasih saran aja, buat km yg sudah nyaman sahabatan dengan seseorang, jangan mencoba" mengajaknya untuk pacaran, percaya atau gak, kelak kalau putus hubungan persahabatan kalian akan rusak parah, terkecualai buat mereka" yg sudah dewasa dalam hal percintaan. Pacaran itu gak mudah seperti yg dibayangin, ada rasa bosan, lelah, capek dan pastinya terkekang oleh sebuah ikatan. Sahabatan bila jadi pacar amatlah seburuk"nya hubungan, kecuali sih nikah itu lain cerita.

emmm, jadi apa sih yg seharusnya kita lakukan untuk sebuah perasaan? seperti yg pernah saya rasain, *asikkk kita gak mesti memandang dari segi fisik atau penampilan seseorang untuk menempatkan perasaan kita, kadang kita terlalu bodoh hanya karna hal itu. Yg terpenting kita merasa nyaman itu sudah cukup, dan tolong juga jangan pernah berharap sama yg namnya pacaran, pacaran itu gak harus berharap, km gak mesti berharap diterima, km gak mesti berharap agar dia juga memiliki perasaan yg sama, trus apa dong yg mesti dilakukan untuk perasaan ini?
km hanya cukup, berdoa agar dia bener" jodohmu, aneh aja kali kalo misalkan km pacaran ribuan kali dan semuanya itu hanya jodoh orang lain, udah deh sekarang mending fokusnya sama jodoh saja hehe, percuma loh pacaran jodohnya orang lain, gak berkah, eh tapi sebernya pacaran itu gak boleh ya, tapi tak masalah sih, itu hak setiap orang koq, yang penting gak sampek bersetuh aja sih(zina).

sebenarnya banyak yg pengen saya bahas lagi soal perasaan ini, oke mungkin cukup sekian dulu saja, ini juga soalnya lagi laper, nulis live langsung di blog, biasanya kalo saya bikintulisan itu di tulis di word dulu dan dibaca ulang, jadi maaf kalo misalnya ada tulisan yg typo atau ada keterangan yg kurang tepat :D


Kesimpulannya adalah kalau kita mempunyai perasan kepada orang lain, tempatkanlah perasaan itu pada wadah yg tepay, pada orang yg tepat, sehingga tidak melukai, atau menyakiti hati, jangan terlalu berharap, perjalanmu masih panjang kalau berkutat pada sebuah hub, yg sementara itu, Cintailah yg mesti dicintai, jangan mengmbil resiko yg sangat besar jika km tidak siap menerima hasil akhirnya. Cinta itu gak harus diungkapkan juga, Cinta dalam diam pun tak masalah, kita punya Tuhan, biarlah do'a"mu  untuk dia yg km haturkan di ijabah, sehingga km akan menemukan seseorang yg sangat tepat, yg tak akan menyakitimu. Jangan galau karena sebuah Cinta, Cinta itu hanya masalah waktu, jarak, dan kesempatan, jadialah orang" yg santai, jadilah orang" yg tidak bodoh, yg tidak akan meneteskanair matanya hanya karena Cinta.

sekian...

Tolong dikomentar ya, apabila ada yg salah.




Tidak ada komentar:

Ustadz Yusuf Mansur Gegerkan Warga Universitas Trunojoyo Madura

Hari ini saya akan bercerita, dimana hari ini hari yang sangat membuat saya takjub. Jauh hari saya kuliah, saya membaca sebuah ...